7 Tips & Trik Menulis Artikel yang Bemanfaat dan Berkualitas


7 Tips & Trik Menulis Artikel yang Bemanfaat dan Berkualitas

Halo sahabat rumah info pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang 7 Tips & Trik menulis artikel berkualitas, tertarik ingin membacanya?

BERIKUT ULASANYA:



1.Apa blog anda masih sepi?

apakah anda bertanya, mengapa? 

 karena artikel anda tidak menarik!! Dalam artikel kali ini saya akan membeberkan 8 Tips & Trik menulis artikel sehingga dapat disebut sebagai artikel berkualitas.… 

Artikel yang berkualitas dapat membuat pembaca bertanya, setuju, tidak setuju dan menginginkan penjelasan yang lebih banyak dari anda. Selain itu, artikel yang berkualitas berfungsi seabagai daya tarik untuk menggundang pembaca setia dan pengunjung organic dari search engine.



 2.awalan artikel yang menarik

Pembuka atau disebut juga awalan artikel harus cukup menarik agar pengunjung mau membaca kalimat - kalimat berikutnya. Pembaca akan lebih tertarik pada awalan yang mengundang rasa ingin tahu, memotivasi, lucu dan tidak terduga.


3.Buatlah Artikel yang Berkualitas

Jika anda telah berkunjung beberapa kali di blog saya, mungkin anda sudah bosan karena setiap kali saya pasti meminta anda untuk menuliskan artikel yang berkualitas di blog anda. 
Setidaknya, artikel yang berkualitas memiliki unsur - unsur berikut : 

  • Bermanfaat . pembaca dapat mengambil manfaat dari artikel anda dan memiliki informasi yang menarik dan unik
  • Unik. Artikel anda harus memiliki sesuatu yang membuat artikel anda berbeda dengan artikel lainnya, walaupun topik yang dibahas sama.
Nah, gunakanlah permainan kata – kata untuk membuat pembaca penasaran, jika anda tidak terlalu hebat dalam menulis, maka gunakanlah kata-kata yang anda gunakan sehari – hari yang terpenting adalah pembaca dapat mengerti maksud anda


4.Gunakan penulisan gaya Personal

Nah, blog adalah alat komunikasi, maka tulislah seakan – akan anda bicara disebelah pembaca. Gunakan kata – kata “saya” “aku” gue” dan “anda” “kamu “loe”, perkecil penggunaan kata orang ketiga seperti “mereka”. Gunakan kata orang pertama dan orang kedua, trik ini akan membuat pembaca merasa tertarik, karena anda telah menuliskan artikel dari perspektif anda.

5.Pilihlah kata – kata yang tepat

Nah, ada banyak cara untuk menuliskan kata – kata yang tepat dan jawabanya ada di tangan anda. Buatlah pembaca merasa bersemangat, dan bertanya – tanya dengan isi artikel anda. 
Unsur terpenting dalam tiap artikel adalah pilihan kata – kata anda, bisa saja pengunjung telah membaca artikel yang bertopik A dan kebetulan anda juga membahas tentan topik tersebut. 
Biasanya, pembaca akan melewatkan artikel anda tanpa adanya sesuatu yang berbeda, jadi pilihlah kata – kata yang tepat. 

6.Bukalah Kesempatan untuk membagikan cerita

Ceritakanlah sebuah masalah yang anda alami dan jelaskan bagaimana anda mengatasinya. Kemudian anda dapat bertanya kepada pembaca untuk membagikan cara mereka mengatasi hal yang serupa. Tidak susah kan,… 

…jika situasi anda menarik dengan satu artikel tersebut, anda akan menarik banyak pembaca untuk melakukan interaksi di blog anda. 

7.Buatlah Pertanyaan yang Menarik

Di akhir artikel, buatlah pertanyaan yang memancing pembaca untuk menjawab. Seperti ini... 
  • Apakah artikel ini menarik?
  • Apakah anda memiliki trik lain?
  • Bagaimana cara yang anda lakukan untuk membuat pembaca tertarik dengan artikel anda?

Buatlah Kesimpulan

Terkadang, pembaca hanya mengambil point – point penting, mereka tidak membaca artikel dengan benar. 
Maka sediakanlah kesimpulan, walaupun hanya beberapa kalimat, tetapi hal tersebut membuat pembaca merasa terbantu mengambil point – point penting di artikel anda.

nah itulah tadi ulasan tentang7 Tips & Trik Menulis Artikel yang Bemanfaat dan Berkualitas. semoga bermanfaat dan tunggu tips & trik lainnya hanya di Rumah Info salam.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment