3 Siswa Dinobatkan Sebagai Peserta Terbaik dalam Pelatihan Menulis


Peserta terbaik dari masing-masing tingkat sekolah yaitu sebagai berikut, untuk tingkat SD/MI dimenangkan oleh Intan Nurul Maulida, dari MI Ta’alumsibyan Sitanggal dengan judul Desa Sitanggal Bersih dan Tertib, untuk tingkat SMP/MTS dimenangkan Naeli Silvia Najwa, dari MTS Assalafiyah Sitanggal dengan judul Mimpi tentang Desaku, sementara untuk tingkat SMA/MA dimenangkan Mohammad Yahya dari SMK Mustaidiyah Kedawon.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Bahrul Ulum,SE,MSi sebagai salah satu narasumber  Pelatihan Menulis Tingkat Pelajar yang diadakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FKBM) Dana Wangsa , Sitanggal Brebes. (23/10).

Dia juga menambahkan bahwa banyak peserta yang memiliki potensi yang bagus sebagai penulis atau jurnalis.

“Mereka punya potensi menjadi jurnalis yang handal, terbukti dari pertemuan pertama ada beberapa peserta mencapai nilai tertinggi diatas 90,” imbuhnya.

Salah satu peserta terbaik tingkat SMA Mohammad Yahya mengaku tidak menyangka jika dirinya bisa dipilih menjadi juara pertama. Menurutnya menulis adalah hal yang paling tidak disukainya namun entah kenapa dirinya tidak menolak ketika diajak mengikuti kegiatan tersebut.

“Sepertinya kualat jadinya kegiatan yang tidak disukai malah kini menjadi kegiatan mengasyikan. Dengan menulis kita bisa mengungkapkan apa yang kita rasakan, yang dilihat, dan didengar,” katanya.

Menurutnya kegiatan pelatihan tersebut telah membawa banyak perubahan dalam dirinya, diantaranya dia jadi rajin menulis puisi dan cerita pendek (Cerpen).


“Kepanjangan Literasi yang artinya Lincah, insiatif, tangguh, empati, rajin, antusias, semangat, integritas benar-benar sebuah magnet untuk giat belajar membaca dan menulis,” pungkasnya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment