Generasi Muda Perlu Dirangsang untuk Gemar Membaca


Generasi muda perlu dirangsang untuk gemar membaca, karena tidak mungkin anak-anak dapat menulis dengan baik tanpa membaca. Demikian Noto selaku ketua panitia Pelatihan Menulis Tingkat Pelajar yang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Dana Wangsa Sitanggal Brebes. (23/10).

Dia juga menambahkan dengan kegiatan pelatihan menulis generasi muda khusunya pelajar akan lebih mudah memahami untuk belajar menulis.
“Harapannya dengan mengikuti pelatihan menulis bagi pemula, maka anak-anak dapat menulis bentuk Jurnalis sederhana. Sehingga diharapkan kelak dapat menjadi jurnalis warga yang bisa berperan dalam pembangunan,” terangnya.

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 54 pelajar mulai dari tingkat SD sampai SMA dengan mengundang 3 narasumber, Bahrul Ulum SE,MSi (Penggiat Sosial / CBM News), Ismail Fuad (Redaktur Radar Tegal), dan Khustoro why (Forum Taman  Baca  Masyarakat /FTBM Brebes).

Menurut Rosikha,S.Kom selaku kepala PKBM Dana Wangsa dipilihnya tema “Menggali Potensi Generasi Muda Melalui Goresan Pena” adalah karena percaya generasi muda khusunya pelajar memiliki potensi yang luar biasa dalam menulis.

“Dari kegiatan ini setidaknya diera masa kini, anak-anak sudah bisa menulis diakun media sosial mereka . Kegiatan pelatihan ini adalah media untuk mengasah , mempertajam , dan membimbing potensi anak sehingga dapat menulis dengan lebih baik,” katanya.

Salah satu narasumber Bahrul Ulum, SE,MSi mengatakan bahwa meski baru pemula namun dari peserta sudah banyak bibit-bibit unggul sebagai penulis atau jurnalis.
“Mereka punya potensi menjadi jurnalis yang handal, terbukti dari pertemuan pertama ada beberapa peserta yang mencapai nilai tertinggi diatas 90 terangnya.





Previous
Next Post »
Thanks for your comment