Darurat Umus : 3 X Rektor Wisuda, 0 X Mahasiswa Wisuda


Salah seorang Mahasiswa Universitas Muhadi Setiabudi Brebes membagikan gambar sebagai lambang kekecewaannya karena sampai saat ini dirinya belum juga di wisuda.

Mahsiswa angkatan 2012 tersebut memposting gambar tersebut di Grup Facebook Universitas Muhadisetiabudi.


Hampir bisa dipastikan jika semua mahasiswa Umus kecewa dengan tersebarnya kabar akan mengundurkan dirinya Rektor mereka Dr.H.Komar,MM.M.Pd.

Akun Facebook Novi Dwi Indri Yani mengatakan
 Sayah setuju ..
pertahankan pk komar sebg rektor ... kasian nnti sama angktn pertama,kedua dan angkatan" yng lainnya nnti wisuda nggk ada rektornya kn lucu

Kabar mengundurkan dirinya Sosok yang pernah dibesarkan oleh TOMTAM GRUP dan EMPAT SEKAWAN ini begitu ramai diperbincangkan media baik lokal maupun Nasional. Kabar tersebut begitu cepat tersebar setelah sebelumnya Whatshapp pengunduran H.Komar disebar ke Public.

Baca Juga :  Siapkan Gerakan : Mahasiswa UMUS Kecewa Besar Jika Rektor Komar Benar-Benar Keluar dari UMUS


Dalam 5 Tahun Umus Sudah Berganti Rektor 3 Kali

Fahmi Faisol Aji akun Facebook yang mengupload tulisan tersebut juga terinspirasi dari sejarah kampus Universitas Muhadi Setiabudi yang sudah beberapa kali ganti Rektor.

Sejak diresmikan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Dra.Hj.Rustriningsih ,M.Si pada hari Rabu 20 Februari 2013 lalu, Kampus yang berdiri sejak tahun 2012 dan beralamat di Jl. Pangeran Diponegoro KM 2 Pesantunan, Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes tersebut tercatat sudah tiga kali mengalami pergantian Rektor.

Awal berdirinya Rektor pertama dijabat oleh Prof.Dr. Ir. Taswin Rahman Tagana, SU, dengan periode 2012 - 2016. Namun sebelum masa jabatannya habis keluarga besar Umus berduka, hal ini dikarenakan pada hari Selasa 8/12/2015 Prof.Taswin meninggal Dunia akibat kecelakaan, yaitu tertabrak oleh Bus Haryanto dijalan yang lokasinya tidak jauh dari Umus.

Kemudian setelah Prof Taswin meninggal Prof.Dr.H. Tri Jaka Kartana, M.Si menggantikan posisinya sebagai Rektor periode 2016-2020, dengan Surat Keputusan Nomor 28/SK/YMS/11/2016.

Belum habis masa jabatannya ternyata pada hari Kamis 9/2/2017 posisi rektor sudah resmi diganti oleh Dr.H.Komar,MM,M.Pd yang telah dilantik pada hari tersebut sebagai Rektor Umus, hal ini karena ternyata sudah beberapa bulan Prof.Tri Jaka sudah tidak lagi menjabat sebagai rektor di Umus.

Dr.H.Komar,MM, M.Pd menjabat sebagai Rektor Umus dengan Surat Keputusan Nomor 001/SK/YMS/H/2017, dengan periode jabatan 2017-2021.

Dilansir dari Metrotvnews.com Selama menjabat, Qomar membukukan akreditasi B di tiga fakultas di UMUS. Kampus juga mencairkan dana hibah senilai Rp740 juta. Jumlah mahasiswa yang masuk ke kampus tersebut pun mencapai 230 orang. Jumlah itu diklaim paling tinggi sejak 2012.

Dengan berbagai fakta tersebut pantas jika akhirnya banyak mahasiswa yang menganggap ada berbagai hal yang menyebabkan beberapa rektor tidak betah menjabat lama-lama di UMUS, padahal fakta menunjukan Rektor-Rektor UMUS adalah orang-orang yang berkualitas. Oleh karena itu wajar jika banyak mahasiswa yang akhirnya akan mogok kuliah di mulai hari Senin depan sampai penyelesaian masalah ini menjadi jelas.

Semoga akar permasalahan salah satu Universitas kebanggaan masyarakat Brebes ini bisa segera ditemukan untuk kemudian diselesaikan sampai tuntas


Previous
Next Post »
Thanks for your comment