Diaksi Kedua Mahasiswa Umus, Ketua Yayasan Baru Bisa Beraudiensi

Gb. Panturapost.com

Menindak lanjuti aksi mahasiswa pertama yang belum membuahkan hasil, maka mahasiswa Universitas Muhadi Setiabudi Brebes kembali melakukan aksi yang kedua kalinya. Bertempat didepan gedung Rektorat akhirnya ketua yayasan Dr.Hc.Muhadi Setiabudi bersedia datang untuk bisa beraudiensi bersama mahasiswanya, Selasa,(21/11).

Dalam audiensi tersebut Muhadi berterimakasih kepada semua mahasiswa UMUS karena beraudiensi dengan cara yang baik, menurutnya ini adalah bagian dari proses pembelajaran.

“Tadi pak Komar sudah dikomunikasikan dari pihak kepolisian bahwa semuanya diserahkan kepada ketua yayasan,” katanya.

Menurut Muhadi sekitar empat bulan lalu Dr.H.Komar,MM,Pd datang ketempatnya untuk mengundurkan diri, namun Muhadi menahannya karena kampus masih membutuhkannya. Setelah itu Komar akan menangguhkan pengunduran dirinya sampai proses akreditasi UMUS selesai. 

“Tanggal 14 pak Maksori diundang pak Rektor. Komunikasi pihak yayasan dengan pak Komar baik tanpa ada masalah. Tiba-tiba jam sepuluh pak Maksori membawa surat pengunduran diri, pengunduran ini tidak rekayasa, tidak main-main,” terangnya.

Dia menambahkan bahwa keputusan yayasan dan waki-wakil rektor akhirnya memutuskan Dr.H.Maksori,SE.,MM, untuk sementara menggantikan posisi Komar.

“Pengangkatan Rektor dan Wakil Rektor itu ada diketua yayasan. Apalagi ini adalah yayasan pribadi bukan yayasan publik,” ungkap Muhadi.

Menyikapi keputusan tersebut akhirnya banyak mahasiswa yang kecewa, dengan keputusan yang menurut mereka sepihak tersebut.

“Rektor keluar kami keluar, Rektor harus kembali,” ujar mahasiswa.

Selain mengancam akan mengundurkan diri secara serentak mahasiswa juga terus menyayinkan yel-yel sebagai lambang kekecewaan mereka. Dalam yel-yel tersebut mereka terus-terusan menyebut nama Mukson yang diketahui sebagai Warek I di kampus tersebut. Hal itu mereka lakukan karena menurut mereka dialah penyebab utama Rektor keluar dari Umus.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment