Cara Orang Kampung Mencari Rezeki di Jakarta


Cara orang kampung mencari uang di Jakarta merupakan sesuatu yang sangat menarik untuk dibahas. Pasalnya selain Jakarta merupakan ibu kota negara yang banyak menjadi pusat perekonomian, banyak juga para perantu dari kampung yang merantau untuk mencari rizki di kota metropolitan ini.

Berbekal kemampuan yang mereka miliki, tak sedikit akhirnya dari mereka yang sukses hidup di ibu kota, namun tak sedikit pula akhirnya dari mereka yang mengalami kegagalan. Lantas apakah faktornya? Melalui tulisan ini kita akan mencoba membahasnya bersama.

Cara Orang Kampung Mencari Rezeki di Jakarta

Foto di atas merupakan foto yang baru saja penulis ambil di daerah Pacuan Jakarta, suatu daerah yang mayoritas masyarakat kami tuju untuk mencari pekerjaan.



Dari kampung penulis sendiri, sebagian mereka yang merantau umumnya menghampiri yang lebih dulu telah bekerja di Jakarta. Namun demikian tak sedikit pula yang bermodalkan nekad pergi ke Jakarta meski belum memiliki pekerjaan pasti.


Umumnya mereka yang bermodalkan nekad tersebut, mengiklankan kemampuan mereka selama masa pencarian kerja tersebut.

Cangkul-cangkul pada gambar di atas adalah salah satu cara orang kampung mencari rezeki di Jakarta. Mereka berharap, ada yang membutuhkan tenaga dan keahlian mereka dalam mencangkul.

Hingga tak ayal, saat penulis masih aktif bekerja di Jakarta ketika malam dan pagi hari sering melihat banyak orang yang tidur di bawah kolong jembatan dan lainnya, dan tak sedikit pula yang di samping mereka bersandingkan dengan cangkul sebagai alat utama mereka bekerja dan mencari pekerjaan.

Cara Orang Kampung Mencari Rezeki di Jakarta Harus Dimajukan



Cara orang kampung mencari rezeki di Jakarta sebenarnya bisa diperbaiki, kunci utamanya tentu pada pembinaan dan kesadaran masing-masing individu.

Saat penulis berkunjung ke pasar Tanah Abang saja misalnya, di sana banyak sekali peluang usaha yang terbuka lebar. Rasanya sayang sekali jika banyak masyarakat desa yang merantau untuk mencari rizki, sesampainya di Jakarta justru hanya menganggur tanpa pekerjaan yang jelas.

Ditengah majunya zaman ini, padahal title menganggur hampir semakin tertepis. Contohnya dengan kendaraan yang dimiliki mereka bisa mendaftar ojek online, menjadi kuli panggul di pasar dan lainnya.


Bahkan menjadikan tempat ini sebagai jalan usaha pun sangat memungkinkan sekali. Dari pada mengganggur, berjualan di tempat ini adalah salah satu pilihan tepat. Baik menjual produk dengan modal sendiri, atau menjual produk miliki orang lain sekali pun.

Akan lebih keren lagi jika kemudian menjadi salah satu pengusaha fashion sukses. Dimana sobat bisa membeli berbagai pakaian berkualitas dengan harga murah, untuk kemudian dijual di kampung dengan pundi-pundi keuntungan.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment