Contoh Pidato Perpisahan Anak Madrasah Diniyah


Contoh pidato perpisahan anak madrasah diniyah ini, merupakan salah satu contoh pidato asli yang telah dibawakan oleh salah satu siswi Madrasah Diniyah Takmiliah Miftahul Jannah Desa Kamal Kecamatan Larangan Brebes.

Dalam kesempatan ini contoh pidato anak madrasah diniyah ini sengaja dipublikasikan, dengan harapan berguna bagi sobat seklaian. Terutama bagi sobat yang sedang mencari referensi contoh pidato anak madrasah diniyah yang akan digunakan dalam acara serupa.

Semoga contoh pidato anak madrasah diniyah ini berguna..

Contoh Pidato Anak Madrasah Diniyah


Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Kepada yang terhormat bapak kepala Madrasah Diniyah Takmiliah Awaliah Miftahul Jannah beserta dewan guru yang saya hormati dan saya taati. Semoga Allah muliakan

          
Yang terhormat bapak Kepala desa beserta staf perangkatnya semoga Allah muliakan
          Yang terhormat bapak/ibu hadirin sekalian yang berbahagia tak ketinggalan teman-teman yang saya banggakan.

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana Allah SWT telah memberikan nikmat yang tak terhingga  sehingga kita dapat berkumpul di haplah mubarokah dalam acara “Pelepasan Siswa-Siwi Kelas 4”

Solawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada baginda alam yakni Habibana Wanabiana Kanjeng Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman ceplik hingga zaman listrik. Dari zaman onta sampai zaman Toyota. Ini semua adalah berkat perjuangan Rasulullah SAW.

Bapak Ibu Hadirin Sekalian yang saya hormati.

          Pada kesempatan ini saya akan menguraikan pidato saya dengan judul “ Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.”

Ketika saya diminta untuk berbicara tentang guru,, maka tak lain yang terbesit di benak saya adalah figur yang sangat luarbiasa. Guru adalah pahlawan yang selalu dinaungi keikhlasan dan pengorbanan. Sehingga ia pun rela mempertaruhkan hidupnya hingga pelosok negeri.

Karena keikhlasannya, hingga tak terpikirkan olehnya untuk menghitung berapa ilmu yang telah ia bagikan. Guru adalah pahlawan yang tak pernah lepas dari rasa cinta dan kasih sayang. Menyemangati anak didiknya untuk berani mengukir mimpi dalam jejak perjalanannya.

Bapak/Ibu Hadirin sekalian yang berbahagia ...

Seluruh orang-orang hebat di negeri ini, para pemimpin besar negeri ini merupakan buah dari perjuangan yang tak terbeli dari seorang guru. Perjuangan yang penuh dengan kesederhanaan dan pengorbanan, perjuangan yang tanpa disadari sesungguhnya memberikan inspirasi bagi anak didiknya.

Memberikan contoh sebagai seorang pahlawanbagi bangsa dan negara ini, pahlawan tanpa tanda jasa. Andai saja seluruh anak negeri menyadari ini semua, mencontoh sifat kepahlawanan dari seorang guru maka niscaya dapat dibayangkan betapa indahnya masa depan Indonesia.

Guru, semoga kau senantiasa menjadi inspirasi bagi anak negeri. Tauladan kepahlawanan yang baik bagi seluruh generasi penerus bangsa  Indonesia. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan keberkahannya dalam setiap langkah perjuanganmu.

Demikian uraian singkat dari saya, semoga kita semua bisa mengambil manfaatnya. Terimakasih atas kesempatan dan perhatian, mohon maaf atas segala, kekurangan dan kesalahan.

Saya akhiri dengan sebuah pantun ....

Kalau ada piring yang pecah jangan disimpan di dalam peti.
Kalau ada kata-kata yang salah jangan disimpan di dalam hati.
Burung Irian burung Cenderawasih
Cukup sekian dan terimakasih.

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh





Previous
Next Post »
Thanks for your comment