Tips Membeli HP Oppo untuk Harga HP Oppo Bekas yang Murah

Belakangan ini berbagai merek smartphone kian bermunculan di pasaran untuk memanjakan para pengguna smartphone di seluruh dunia. Salah satu merek smartphone yang cukup mencuri perhatian masyarakat Indonesia adalah Oppo. HP Oppo menawarkan spefisikasi yang tinggi dengan harga HP Oppo yang disesuaikan dengan masing-masing tipenya. Selain bisa membeli HP oppo yang baru, kini anda juga bisa membeli HP Oppo bekas jika budget anda tidak cukup untuk membeli HP Oppo yang baru. Namun pastikan anda lebih cermat saat membeli HP Oppo bekas agar tidak rugi. 




Membeli HP Oppo Bekas Agar Harga HP Oppo Murah 

Dalam membeli HP Oppo bekas sebaiknya anda jangan hanya terfokus pada harga HP Oppo bekas yang lebih murah. Sebab ada hal-hal lain yang sebaiknya anda pertimbangkan sehingga nantinya anda bisa memperoleh HP bekas yang berkualitas, layak dengan harga murah. Tak jarang ada sebagian orang yang terkadang melakukan kesalahan saat membeli HP bekas hingga akhirnya merugikan dirinya sendiri. Nah, untuk membantu anda dalam membeli HP Oppo bekas maka berikut ini akan dijelaskan tipsnya untuk anda. 

1. Hunting Harga Pasar HP Bekas 

Sebelum anda membeli HP Oppo bekas sebaiknya silakan hunting terlebih dahulu harga HP Oppo bekas yang berlaku di pasaran. Biasanya harga HP bekas tersebut disesuaikan dengan kondisi HP bekas tersebut. Semakin bagus kualitas HP bekas maka harganya juga semakin tinggi. Jika anda ingin membeli HP bekas untuk dipakai sendiri maka silakan memilih HP bekas dengan kondisi yang masih bagus setidaknya masih 80% .  

2. Cek Keutuhan Segel

Ketika anda membeli HP Oppo bekas, maka silakan cek terlebih dahulu keutuhan segel dari HP tersebut. Untuk segel yang masih utuh biasanya akan terlihat masih utuh pada segel penutup bautnya. Untuk memudahkan anda ketika mengeceknya silakan buka bagian belakang HP lalu buka casing penutup baterai maka akan terlihat segelnya. 

3. Cek Fisik dan Baterai 

Ketika anda akan melakukan transaksi secara langsung dengan penjual maka sebelum melakukan kesepakatan harga HP Oppo bekas lakukan cek fisik dan baterai HP terlebih dahulu. Pastikan HP tersebut dalam kondisi yang utuh tidak terdapat lecet maupun keretakan. Cek pula kondisi baterainya dan pastikan HP tersebut menggunakan baterai asli agar nantinya baterai lebih awet dan tidak mudah rusak. 

4. Cek Garansi Resmi 
 
HP bekas yang berkualitas biasanya masih memiliki buku garansi yang belum pernah dipakai. Jika garansi resmi HP Oppo bekas tersebut masih berlaku maka jangan ragu untuk membeli HP bekas tersebut. 

5. Cek Nomor IMEI

Pastikan untuk mengecek IMEI yang terdapat pada kardus HP dan yang terdapat di dalam HP anda sehingga akan membuat anda semakin yakin keaslian HP tersebut. 

6. Mengecek Signal Telepon dan Internet 

Lakukan pengecekan signal telepon dengan mencoba menelepon menggunakan HP tersebut. Selain itu anda bisa mencoba melakukan browsing melalui HP bekas tersebut untuk memastikan kualitasnya signalnya. 

7. Cek Fungsi Fitur 

Sebelum membeli HP Oppo bekas silakan mengecek berbagai fitur pada HP bekas tersebut mulai dari speaker, GPS, kamera, layar sentuh, dan lain-lain. 

Itulah penjelasan mengenai tips membeli HP Oppo bekas yang bisa menjadi referensi anda. Harga HP Oppo bekas memang lebih murah dibandingkan dengan harga barunya. Namun anda juga harus lebih cermat ketika membeli sehingga bisa memperoleh HP bekas dengan harga murah dan masih berkualitas bagus.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment