7 Tips Murah Pergi Jalan – Jalan Ke Bandung

Selain sebagai pusat perekonomian, Kota Bandung merupakan kota kreatif yang bisa menarik perhatian banyak orang untuk berkunjung. Apakah Anda juga ingin mengisi liburan dengan pergi jalan – jalan ke Bandung? Simak tips di bawah ini ya!


7 Tips Jalan – Jalan Murah Ke Bandung

1.    Backpacker

Sudah banyak yang membuktikan bahwa traveling dengan cara ini sangat menghemat biaya. Untuk awal perjalanan bagi Anda yang berada di luar kota, silakan untuk menggunakan bus saja. Tiket bisa diperoleh di REDBUS.ID, cara pesannya gampang, harga pun bersahabat. Selanjutnya, untuk berkeliling bisa gunakan angkutan umum.

2.    Homestay

Untuk menghemat biaya, jangan menginap di hotel ya! Usahakan untuk bermalam di homestay saja. Kini sudah banyak homestay nyaman di Bandung yang fasilitasnya lumayan dengan harga ringan. 

3.    Buat Itinerary

Rencanakan wisata dengan matang. Perkirakan waktu, tempat yang dikunjungi, serta estimasi biaya yang diperlukan. Dengan ini Anda bisa lebih fokus saat menuju suatu tempat. Hal – hal kurang berguna seperti mencoba ini itu di luar dugaan pun dapat terminimalisir. 

4.    Pilih Makanan Murah

Namanya juga traveling murah, jadi jangan foya – foya dengan mendatangi tempat serba mahal. Hindari makan di café mewah atau restaurant. Jika mungkin jangan makan di resto cepat saji juga ya! Makanlah di kaki lima atau warteg untuk menekan biaya tanpa kelaparan. Rumah makan padang juga sudah cukup mengenyangkan asal pilih lauk secukupnya. Misalnya nasi, sayur, sambal, kuah, dan telor goreng. 

5.    Objek Wisata Murah

Bandung menawarkan berbagai tempat wisata dengan tiket masuk murah. Misalnya Museum Geologi yang tiketnya hanya Rp 3.000,-. Bisa juga, trekking di Dago yang hanya membutuhkan Rp 10.500,- untuk sekali masuk. Ada lagi De’Ranch Bandung, Tebing Keraton, dan lain – lain. 

6.    Air Mineral

Air mineral adalah amunisi wajib di perjalanan. Dengan membawa minum sendiri, Anda tidak akan mampir kesana kemari untuk membeli milkshake atau jus pinggir jalan yang bisa menghabiskan uang. 

7.    Bahasa Sunda

Hafalkan beberapa kata dasar Bahasa Sunda, gunanya adalah untuk bertransaksi supaya mendapatkan harga lokal. Tidak sedikit lho, jika penjual tahu bahwa Anda berasal dari jauh maka dikenai harga berkali lipat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment