4 Fakta Tentang Gereja Sampah Di Kairo

Terdapat di tempat yang tersembunyi di balik sebuah pemukiman penduduk, yang di mana terdapat sebuah gereja di sana yang disebut sebagai Gereja Sampah. Mengapa dinamakan sampah karena letaknya yang memang tidak jauh dari tempat pembuangan sampah. Tetapi walaupun begitu, tampilan gereja ini tetap indah dan unik.

Nama asli dari gereja ini adalah Simon The Tanner Church, yang merupakan nama dari seorang Santo yang hidup pada zaman itu. Gereja ini juga disebut sebagai gereja mukjizat di Bukit Mukattam, yang merupakan gereja koptik tua dengan banyak cerita sejarah yang sangat menarik. Gereja ini memancarkan bau harum, yaitu keharuman Kristus yang terpancar lewat kehadiran dan kesaksiannya.


4 Fakta Menarik Tentang Gereja Sampah Yang Terletak Di Kairo

1.    Untuk mencapai gereja yang sangat luas ini, anda harus melewati sebuah pemukiman kumuh yang di mana tempat tersebut merupakan tempat tinggal para pemulung. Namun sesampainya di gereja tersebut, maka anda akan dibuat kagum oleh arsitektur bangunannya. Karena gereja ini dibuat dari gunung batu yang telah dipahat dengan sangat cantik.

2. Tak heran jika gereja ini dinamakan sampah, karena wilayah atau kawasannya sangat berbau sampah yang membusuk. Sampah-sampah tersebut bahkan ditumpuk, dan disinari oleh matahari dengan yang sangat panas. Sampah yang ada di sana merupakan sampah yang ditumpuk bersama, dari seluruh kota.

3.  Gua gereja ini terdiri dari 3 set gua, yang berbentuk tribun stadion tetapi berbentuk atap batu gunung. Itulah yang membuat gereja ini terlihat unik. Gereja ini juga mampu menampung sekitar 10000 orang Jemaah. Keberadaan gereja ini terbilang suatu mukjizat, yang bisa dibangun dan berdiri sejak zaman lampau dengan desain yang juga indah.

4.   Satu aspek sejarah yang sangat nyata dari Gereja Sampah ini adalah, adanya Gunung Moqattam yang di mana di sanalah sebuah biara yang besar dibangun. Konon katanya Simon yang hidup di abad ke 10 tersebut, mampu memindahkan gunung tersebut yang berpindah tempat sejauh 3 KM.

Tak heran jika nama gereja tersebut dinamakan nama Simon, yang dianggap sebagai salah satu orang suci di sana. Bagi orang Indonesia yang ingin mengunjungi destinasi tersebut, anda bisa menggunakan jasa tur HTTP://INSIGHTTOUR.ID
Previous
Next Post »
Thanks for your comment