7 Hal yang Perlu Anda Ketahui Saat Akan Menyewa Forklift

Sedang berencana untuk sewa forklift? Forklift merupakan alat berat menyerupai mobil dengan dua garpu yang berfungsi sebagai pengangkat palet. Sebelum menentukan forklift mana yang hendak Anda sewa, sebaiknya perhatikan dulu 7 hal berikut ini:


1.    Mengenali kapasitas forklift

Alat berat ini diproduksi dengan ukuran dan kapasitas beragam. Daya angkutnya berkisar antara 3 sampai 10 ton. Mengetahui kapasitas forklift yang akan digunakan tak hanya membantu pengangkutan, tetapi juga menyiapkan budget sewa forklift.

2.    Bahan bakar yang digunakan

Gas, bensin, solar, dan listrik adalah jenis bahan bakar yang dipakai untuk forklift. Untuk kebutuhan indoor, pilih forklift yang memakai bahan bakar seperti listrik. Sementara untuk outdoor lebih cocok forklift bertenaga solar.

3.    Kemampuan tinggi angkat forklift

Standar pengangkatan forklift yang paling umum dijumpai adalah 3 meter. Mengetahui kemampuan tinggi serta dalam forklift membantu bila Anda menggunakan forklift pada bangunan atau ruangan dengan pintu dan langit-langit rendah.

4.    Memilah jenis ban forklift

Periksa jenis ban saat Anda hendak menyewa forklift. Ban pneumatic cocok untuk medan berat dan bergelombang. Ada pula ban halus untuk kebutuhan di jalan-jalan beraspal. Jenis ban lain yang bisa dipilih antara lain cushion dan busa penuh.

5.    Datang langsung ke tempat sewa

Memilih langsung di tempat sewa forklift akan memudahkan Anda memeriksa alat. Selain itu, Anda juga bisa menilai reputasi penyewa sembari mendiskusikan tarif sewa sesuai kebutuhan.

6.    Memeriksa servis dan jaminan

Tanyakan apakah pihak penyewa forklift menyertakan pelayanan atau jaminan tertentu selama Anda menggunakannya? Hal ini akan mempengaruhi performa forklift saat dipakai di lokasi proyek.

7.    Jangka waktu penyewaan forklift

Sebaiknya, ketahui dulu berapa lama waktu peminjaman yang akan diajukan. Jadi, saat bertemu dengan pihak rental forklift Anda tinggal menyesuaikannya dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Setelah mengetahui 7 poin ini, Anda akan lebih mudah menemukan rental atau tempat penywaan forklift yang profesional dan dapat diandalkan. Semoga informasi ini dapat membantu!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment