Cara Mendapatkan Dana Segar Tanpa Perlu Ke Bank

Pengelolaan keuangan merupakan hal penting yang harus Anda lakukan secara rutin. Sebab, dengan mengelola keuangan, Anda bisa memenuhi segala kebutuhan Anda sehari-hari. Tapi, tak jarang walau sudah melakukan pengelolaan keuangan secara rapi dan disiplin, kita akan membutuhkan dana segar dalam jumlah yang cukup besar.


Kebutuhan akan dana segar dalam jumlah yang besar bisa dialami oleh siapapun. Biasanya, dana tersebut akan cenderung mendesak dan mengharuskan Anda untuk mendapatkannya dalam waktu singkat. Biasanya, banyak orang akan memilih untuk meminjam ke bank. Tapi, tahukah Anda ada beberapa cara untuk mendapatkan dana segar tanpa perlu ke bank dan bisa melakukan investasi sekaligus? Inilah dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Gadai

Untuk mendapatkan dana segar tanpa perlu ke bank, Anda bisa mencarinya dengan cara gadai. Anda bisa menggadaikan barang yang Anda miliki agar dapat menghasilkan dana segar dalam waktu cepat. Beberapa barang yang bisa digadaikan antara lain seperti emas atau logam mulia, barang-barang eletronik sampai kendaraan bermotor. Dengan menggadaikan barang, Anda bisa mendapatkan dana dalam waktu yang singkat atau kurang dari 10 menit saja. Akan tetapi, pastikan nilai barang yang Anda gadaikan sesuai dengan dana yang dibutuhkan agar dapat mencapai kebutuhan tersebut.

Meminjam ke platform pinjaman online

Selain menggadaikan barang berharga yang dimiliki, Anda juga bisa mendapatkan dana segar dengan meminjam melalui platform pinjaman online. Saat ini tersedia beragam platform pinjaman online yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan dana segar dalam waktu cepat. Anda bisa meminjam melalui platform pinjaman online dengan bunga yang beragam sesuai kemampuan Anda. Proses pencairan dana biasanya dilakukan dalam waktu yang singkat hingga kurang dari 24 jam saja.

Menggunakan skema peer to peer lending

Tidak hanya platform pinjaman online, Anda juga bisa meminjam dana melalui platform peer to peer lending. Platform peer to peer lending merupakan platform unbankables yang bisa membantu Anda untuk meminjam dana selayaknya di bank. Karena platform ini menghubungkan para investor yang memiliki dana dengan peminjam dana yang membutuhkan dan segar. Sehingga, Anda bisa menghasilkan keuntungan sekaligus dana segar dari skema peer to peer lending.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment