Manfaat Asuransi Melindungi Dampak dari Kecelakaan

Melindungi diri sendiri dari risiko menggunakan asuransi salah satu cara bijaksana untuk mempersiapkan kemungkinan buruk yang mungkin bisa saja akan terjadi di masa depan. terkadang, terdapat kecenderungan seseorang untuk meyakini bahwa hal-hal yang mungkin tidak menyenangkan dalam hidup tidak pernah terjadi.


Namun kenyataannya tidak selalu demikian. Hal yang tidak menyenangkan, seperti kecalakaan tidak menutup kemungkinan akan menimpa siapa saja. Kecelakaan tidak akan selalu terjadi di jalan raya, melainkan bisa pula terjadi di tempat kerja bahkan dirumah.

Kenyataan seperti ini harus membuka mata kita dan membuka pikiran kita untuk merencanakan jaring pengaman jikalau nantinya kejadian tak di inginkan ini terjadi dimasa depan sehingga hanya menimbulkan dampak yang minimal dan tidak memberatkan.

Apa Saja Dampak dari Kecelakaan

Ada beberapa dampak dari kecelakaan yang terjadi seperti :
  •        Dampak marjinal / kecelakaan tanpa cidera
  •        Cacat Sebagian
  •        Cacat total
  •        Kematian
Mengurangi Dampak Kecelakaan

Walaupun tidak ada cara untuk anda bisa mengurangi dampak dari sebuah kecelakaan, dengan memiliki asuransi kecelakaan merupakan cara paling tepat dan sederhana untuk mengatasi kesulitan finansial yang akan timbul akibat dampak dari kecelakaan

Asuransi kecelakaan akan menawarkan santunan keuangan dalam kasus terjadinya kecelakaan yang mana mengakibatkan cacat pada sebagian organ tubuh, cacat sementara atau bahkan kematian.

Manfaat dari Asuransi Kecelakaan Diri

Yang menarik dari asuransi kecelakaan adalah program manfaat yang dimilikinya tidak mengikuti sistem ganti rugi (Indemnity) seperti yang ada pada asuransi kesehatan atau asuransi umum.

Artinya asuransi kecelakaan akan membayar jumlah yang tetap, tetapi tergantung pada persyaratan, setelah dipastikan suatu kecelakaan benar-benar terjadi sehingga menyebabkan cacat parsial atau kematian. Asuransi kecelakaan akan memberi santunan meninggal sebab kecelakaan dan akan bersedia memberi manfaat saat seseorang mengalami cacat karena kecelakaan. Prinsip seperti ini dikenal sebagai ‘benefit cover’ karena melakukan pembayaran uang pertanggungan.

Ada keuntungan lain yang dimiliki dari asuransi kecelakaan yaitu tidak diperlukannya pra-syarat medis. Ini berarti tidak diperlukan sebuah pemeriksaaan kesehatan saat orang tersebut hendak membeli asuransi kecelakaan diri.

Asuransi kecelakaan bekerja pada sebuah prinsip bahwa terlepas dari usia dan kondisi kesehatan seseorang, kemungkinan akan terjadinya kecelakaan pada setiap orang adalah sama.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment