Estimasi Biaya Ongkir Kirim Paket Dari Korea Ke Indonesia

Biaya pengiriman atau manjadi sesuatu yang penting dalam transaksi jual beli melalui online. Pada rantai jual beli e-commerce guna mendukung era bisnis zaman sekarang agar lebih berkembang. Salah satu pendukung bisnis dengan e-commerce adalah faktor strategi biaya pengiriman barang. Margin keuntungan pada bisnis sangat ditentukan oleh strategi menentukan biaya pengiriman.


Kirim Paket Dari Korea Ke Indonesia

Faktor Penentu Biaya Kirima Paket Dari Korea Ke Indonesia

 

Pertimbangan dalam menentukan biaya pengiriman akan berpengaruh terhadap perkembangan bisnis. Seperti halnya Negara Korea yang sekarang ini banyak yang menyukai. Bukan hanya skincare atau adanya grup Band saja. Namun, dengan mempertimbangkan faktor pembiayaan pengiriman akan lebih baik. Berikut faktor penentu biaya pengiriman :

 

Menentukan Berat Barang

 

Berat barang sebagai penentu biaya kirim paket dari Korea ke Indonesia. Pengukuran berat barang dapat melalui dua cara yaitu berat dimensi dan berat aktual. Berat paket pengiriman dibulatkan ke kilogram berikutnya disebut berat aktual. Misal barang dengan berat 2,8 kg maka dibulatkan menjadi 3 kg. Ukuran kepadatan pengiriman disebut berat dimensi. Cara menghitung dengan mengalikan panjang, lebar, dan tinggi ukuran paket lalu dibulatkan ke cm terdekat.

 

Memperhitungkan Biaya Tambahan

 

Jenis bahan yang digunakan untuk pengemasan barang ikut mempengaruhi biaya pengiriman. Komunikasikan dengan pembeli supaya lebih jelas mengenai biaya tambahan. Misalnya untuk barang yang mudah pecah atau rusak diperlukan packing dengan standar bagus dan tidak gampang rusak. Hal itu tentu menggunakan biaya tambahan.

 

Memilih Metode Pengiriman

 

Kirim paket dari Korea ke Indonesia menggunakan metode pengiriman. Perlu diketahui bahwa metode pengirman barang atau paket ada empat pilihan, yaitu darat,laut, udara, dan antarmoda. Metode pengiriman itu tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan serta besaran biaya dan estimasi waktu. Sesuaikan dengan kebutuhan untuk metode pengiriman.

 

Biaya Kirim Paket Dari Korea Ke Indonesia untuk EMS dan Sea Parcel

 

Menghitung biaya atau ongkos kirim pengiriman paket akan memudahkan. Kalau baru pertama kali akan mengirim paket sebaiknya mengecek ongkos kirm dari beberapa layanan jasa pengiriman. Hal ini akan menjadi jalan pembanding antara jasa layanan satu dengan satunya, mana yang memberikan layanan terbaik. Berikut biaya kirim paket beberapa layanan jasa pengiriman :

 

EMS

 

Biaya kirim paket dari Korea ke Indonesia melalui Express Mail Service (EMS) disesuaikan dengan metode berat aktual dan volume atau dimensi. Untuk biaya pengiriman per 0, 10 kg sebesar 19.000 won. Selama pandemi Covid-19 karena penerbangan terbatas, maka dikenakan biaya tambahan.

 

Sea Parcel

 

Pengiriman menggunakan Sea Parcel untuk berat 0,10 kg sebesar 11.000 won. Namun, biaya itu belum termasuk repacking atau biaya pengiriman tambahan. Untuk Warehouse yang melayani adalah kota Gyeonggi-do. Tarif sea pasrcel berdasarkan berat, jadi makin besar beratnya maka akan makin naik ongkirnya. Namun, tetap paling murah. 


Setiap jasa layanan pengiriman mempunyai kebijakan masing-masing. Begitu pula dengan biaya kirim paket dari Korea ke Indonesia ditentukan melalui jasa layanan pengiriman yang dipilih. Jasa layanan pun akan berbeda-beda dalam menentukan kisaran besarnya biaya pengiriman. Bisa jadi ditentukan dari jarak tempuh, jauh atau dekat. Nah, tinggal pilih mau memakai jasa pengiriman yang mana. Semoga bermanfaat.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »